Sambut Tahun Baru, Car Free Night Klaten Kembali Di Gelar

 Klaten, Solo Raya

tahun-baru-2KlatenUp – KLATEN – Car Free Night (CFN) rencananya akan digelar pada tanggal 31/12/2013 malam. Yaitu mulai pukul 20:00 WIB hingga pukul 01:00 WIB dini hari. Rencananya rute yang akan digunakan untuk CFN ini sama seperti rute Car Free Day (CFD) yang digelar setiap hari minggu.

CFN Klaten ini merupakan CFN yang kedua kalinya yang digelar Pemerintah Daerah Klaten. Seperti dijelaskan oleh Kepala Bidang (Kabid) Lalulintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Klaten, Sumarsono, “CFN pertama kami adakan pada malam pergantian tahun 2013, dan ini merupakan kali kedua. Sebab, saat CFN tahun lalu, antusiasme masyarakat cukup tinggi,” katanya.

Lebih jelas mengenai jalur yang akan digunakan CFN Klaten ini, Beliau menambahkan “Penutupan jalur utama Solo-Jogja untuk CFN sama seperti CFD. Jl. Pemuda akan ditutup selama lima jam mulai dari Pertigaan Bareng hingga Tugu Adipura. Selain itu, kami juga menutup sejumlah jalan kecil dan gang yang menjadi akses ke Jl. Pemuda. Nantinya jalan kecil itu digunakan sebagai kantong-kantong parkir,” imbuhnya.

Jalur kendaraan bermotor dari arah Solo ke Yogyakarta akan dialihkan ke jalur By Pass hingga pertigaan Tegalyoso. Sedangkan arah sebaliknya, yaitu Yogyakarta menuju Solo akan menggunakan jalur lingkar selatan, yang melewati Stadion Trikoyo.

Mengenai keamanan dalam acara CFN Klaten besok, Pemkab Klaten akan mengerahkan 50 orang personel yang akan dibantu oleh Satlantas Polres Klaten untuk melakukan pengamanan arus lalulintas.