Terjangkit HIV/AIDS, Seorang Napi di LP Klaten Meninggal

 Gaya Hidup, Kesehatan, Klaten, Solo Raya

KLATEN-UN-LAPASKlatenUp – DK (25 tahun) yang merupakan seorang Narapidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Klaten, meninggal dunia pada Minggu (24/12/2013). Setelah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten akhirnya nyawa DK tidak dapat ditolong, diketahui bahwa meninggalnya Napi ini lantaran menderita penyakit HIV/AIDS.

Menurut info yang dihimpun, DK merupakan Napi kasus Narkoba kiriman dari Jakarta, yang dikirim ke Rutan kelas II B Wonogiri. Kemudian dipindah ke LP kelas II B Klaten sejak awal bulan Juni. Sejak masuk LP Klaten diketahui DK sering menderita sakit-sakitan.

Menurut Kepala Lapas Kelas IIB Klaten, Julianto Budi Prasetyono, menjelaskan bahwa pada Kamis (19/12/2013) DK sakit dan dirawat tim medis dari lapas kelas II B Klaten. Melihat kondisi DK yang kian menurun, Pihak Lapas kemudian membawa DK ke RSST. Sehari mendapat perawatan, nyawa DK tidak dapat tertolong.

Biaya pengobatan DK selama dirawat sudah ditanggung oleh Lapas. Pihak Lapas juga telah menghubungi keluarga Dk untuk mengurus proses pemakaman DK.

RSST Klaten membenarkan adanya salah satu narapidana yang meninggal akibat penyakit HIV?AIDS ini. Usaha medis yang dilakukan pihak RSST dinilai sudah maksimal, karena penyakit yang ia derita sudah sangat parah pasien tersebut meninggal dunia.