Sindikat Pengedar Sabu Karanganom Diringkus Polisi

 Berita

Doc. Blogspot Ilustrasi

Karanganom – Warga Dukuh Nalan, Desa Tarubasan, Kecamatan Karanganom, dikejutkan dengan penangkapan Muhammad Nasirun alias Kuncung, 24. Polisi berhasil meringkus tersangka setelah tertangkap basah menggunakan narkotika jenis sabu-sabu.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun dari Mapolres Klaten, pada Selasa (23/10/2012), menyebutkan, pelaku tertangkap berdasarkan atas pengembangan dari laporan warga. Para tetangga tersangka sering mencium gerak-gerik yang mencurigakan dari perilaku tersangka. Kuncung juga selalu menunjukkan kejanggalan yaitu dengan selalu begadang setiap malam tanpa mengenal lelah.

Berawal dari laporan warga tersebut, Nasirun akhirnya dapat ditangkap oleh jajaran kepolisian saat dia dalam perjalanan menuju rumahnya, dari membeli sabu-sabu pada pekan lalu. Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh kepolisian, Kuncung akhirnya membuka mulut tentang asal-usul barang haram tersebut.

Nasirun membeli sabu-sabu itu dari Heri Setyoko, 22, yang juga adalah tetangga Nasirun. Tidak lama setelah mendapat keterangan dari Nasirun, Heri pun langsung ditangkap anggota kepolisian.

“Setelah dilakukan pengembangan, Heri mengaku mendapatkan barang tersebut dari tersangka lain, Agus Heru Purnomo, warga Dukuh Jambok Desa Keden Kecamatan Pedan, setelah itu, Agus langsung kami tangkap,” ungkap Kasat Narkoba AKP Y Riyanto, saat ditemui wartawan, di Mapolres Klaten, Selasa.

Dari penyelidikan yang telah dilakukan, tersangka Agus bertindak sebagai penyuplai barang, sedangkan tersangka Heri, bertindak sebagai penjual barang haram tersebut. Agus mendapatkan untung sebesar Rp70.000, dari penjualan barang tersebut, sedangkan keuntungan Heri sebesar Rp100.000.

Ketiga tersangka dan barang bukti berupa 0,1 gram sabu-sabu saat ini diamankan di Mapolres Klaten, untuk penanganan lebih lanjut. Ketiga tersangka tersebut akan dijerat denagn Pasal114 atau 112 UU RI no35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan hukuman minimal empat tahun penjara.

Related Posts