Hasil Pertandingan Persis Solo Melawan Persiko Jambi Hari ini

 Olahraga, Sepak Bola

image

KlatenUp – Pertandingan uji coba antara Persis Solo melawan Persisko Jambi dalam rangka persiapan turnamen Piala Walikota Padang 2016 berakhir dengan skor 3-0 dengan kemenangan tuan rumah. Pertandingan yang digelar di Stadiun Manahan Solo ini berjalan cukup seru pada Selasa (9/2/2016) petang.

Pada babak pertama, kedua kesebelasan bermain dengan cepat untuk berjuang membobol gawang lawan. Ribuan orang penonton terlihat sangat antusias mendukung tim yang didukung mereka masing-masing.

Gol pertama ditoreh Persis pada menit ketiga di babak pertama melalui tendangan pinalti yang berhasil di eksekusi Anindito, setelah Johan Yoga dijatuhkan oleh kiper Persiko, Agung Andri, dan merubah kedudukan jadi 1-0 untuk Persis.

Seperti mendapat suntikan semangat baru, Persis meningkatkan pola permainan para strikernya yang sering membahayakan gawang lawan.

Pada menit ke 18, umpan tarik Johan Yiga dari kanan diselesaikan dengan tendangan Agung Wowot berhasil menembus gawang lawan. Skor menjadi 2-0 untuk Persis Solo.

Peluang gol balasan Persiko tejadi di menit ke 27 melalui sundulan Toni Yuli. Namun bola dapat diselamatkan dalam pelukam Kiper Persis Agung Prasetyo.

Persis mempertahankan leunggulan yang disusul gol yang dicetak melalui Robi Fajar yang berhasil lolos dari sergapan dua pemain belakang Persiko dan berhasil diselesaikan dengan manis di menit ke 33.

Di babak kedua tempo permainan Persis menurun namun tetap konsisten. Di lain pihak  Persiko mampu mengimbangi permainan dengan serangan-serangan balik namun masih dapat digagalkan para pemain belakang Persis.

Di menit ke 73, dua peluang emas Persis melalui tendangan Robi Fajar namun bolanya sedikit melebar. Kemudian pada menit ke 76 Bayu Nugroho dapat mengunci target tendangan le gawang lawan, namun sayang bola membentur tiang gawang.

Skor 3-0 bertahan hingga akhir babak kedua yang menjadikan tim tuan rumah menang telak atas Persiko.