Kardus Diduga Bom di Depan Hotel Pullman, Ternyata Kue Bolu

 Nasional

image

Jakarta, KlatenUp – Lelaki setengah baya terlihat meletakkan sebuah kardus yang diduga bom di depan Hotel Pullman Jakarta, Jalan M. H. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (4/2/2016). Namun setelah dicek polisi ternyata kardus tersebut berisi kue bolu.

Kejadian ini bermula dari pantauan kamera pengintai di Hotel Pullman. Pria yang belum diketahui namanya tersebut menaruh sebuah kardus dibawah tempat duduk yang berada di trotoar depan Hotel Pullman. Karena terlihat mencurigakan Polisi kemudian mendatangi lokasi dengan melibatkan tim Gegana Polda Metro Jaya lantaran dicurigai isi kardus adalah bom.

Walaupun isi kardus bukanlah sebuah bom, namun kini polisi sedang melakukan pelacakan terhadap lelaki yanb dengan sengaja menaruh kardus berisi kue bolu ini.

“Kami sedang melakukan penyelidikan dan menemukan lelaki itu,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Mohammad Iqbal di Mapolda Metro Jaya.

Kejadian ini sempat membuat panik beberapa pihak. Menurut Iqbal penting untuk menemukan lelaki tersebut untuk mengetahui apa sebenarnya motifnya.

“Kami cek dulu background dan profilnya bagimana.  Jika ternyata rakyat biasa, Ya kami nasihatin,” katanya.

Dari kejadian di Hotel Pullman ini, polisi menghimbau kepada seluruh masyarakat jika menemukan benda mencurigakan di tempat umum, untuk tidak panik dan menyuruh segera melaporkannya ke polisi.

“Jangan panik. Laporkan ke kami. Kami akan tindaklanjuti,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Polisi Suyatno, seperti yang dikutip  dari Suara.com.

Suyatno mengatakan polisi akan segera merespon setiap lapodan masyarakat mengenai benda yang mencurigakan dan akan segera menjalankan standard operasional prosedur untuk menangani hal tersebut. Dirinya juga menghimbau untuk tidak meninggalkan barang sembarangan terlebih di tempat-tempat umum.

Related Posts