Pengacara Jessica Tantang Polisi Buka Rekaman CCTV ke Publik

 Nasional

image

Jakarta, KlatenUp – Menanggapi penangkapan dan penetapan tersangka atas diri Jessica Wongso. Pengacara Jessica memprotes dan menantang Pihak Kepolisian untuk membuka rekaman kamera CCTV ke publik agar publik bisa ikut menilai dengan jelas apa yang sebenarnya terjadi.

Tantangan ini tidak direspon oleh Polda Metro Jaya dan menyarankan tim pengacara Jessica untuk membela kliennya di pengadilan saja.

“(CCTV) itu teknis penyidikan. Begini saja, ini kan perang intelektual. Silahkan atur strategi, bagaimana cara pengacara tersangka, silakan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M Iqbal saat dikonfirmasi, Minggu (31/1).

Saat ditanya mengenai langkah pengacara Jessica yang tidak terima atas berkas acara pemeriksaan (BAP), menurut Iqbal pihak kepolisian tidak mempermasalahkan hal ini. Iqbal malah meminta tim pengacara Jessica untuk menghormati proses penyidika  yang tengah dilakukan polisi.

Mengenai isi dari BAP, Iqbal mempertegas bahwa BAP tidak bisa di beberkan karena bersifat rahasia. Seperti diketahui sebelumnya, Tim pengacada Jessica telah menyetujui penetapan kliennya sebagai tersangka.

“Dia kan (pengacara Jessica) sudah mendampingi, BAP itu dikatakan lengkap. Sebelum tanda tangan juga dibacakan. Itu dokumen rahasia penyidik (jadi tidak bisa dibuka ke publik),” tegas Iqbal.

Related Posts