Waspada Pencurian Motor Bermodus Tanya Alamat

 Regional

image

Bekasi, KlatenUp – Kerap melakukan pencurian sepeda motor, Rizky Yuliantoro (17) dan Asep Sunarya (19) berhasil di tangkap Polisi di Pasar Kranji, Kota Bekasi. Modus pencurian mereka dengan berpura-pura tanya alamat kepada korban.

Berbekal laporan korban yang bernama Sukar (46), Polisi kemudian melakukan penyekatan di beberapa ruas jalan. Dari penyekatan ruas jalan ini, polisi berhasil membekuk pelaku.

Menurut Kassubag Humas Polresta Kota Bekasi Iotu Makmur, kejadian pencurian bermula saat dua orang tidak dikenal berpura-pura tanya alamat kepada korban yang saat itu sedang memarkirkan motornya di Pasar Kranji.

Setelah korban meninggalkan motornya untuk masuk ks Pasar, Yamaha Mio dengan plat nomor B 3148 FFK milik korban dalam hitungan detik dibawa kabur pelaku setelah sebelumnya diotak-atik dalam hitungan detik.

Korban yang panik saat mendapati motornya hilang langsung melapor ke Polsek Bekasi Kota. Daei laporan tersebut, polisi langsung bertindak dengan melakukan penyekatan pada beberapa ruas jalan untuk menyisir pelaku pencurian.

Dari penyekatan ruas jalan ini, Kedua pelaku yang saat itu membawa motor korban langsung ditangkap tanpa perlawanan.

Menurut pengakuan kedua pelaku, dengan modus berpura-pura tanya alamat, mereka sudah beraksi belasan kali. Untuk mengembangka  kasus dan menangkap penadah barang curian kini pelaku masih diperiksa penyidik.