Hidup Sehat Bebas Diabetes, Konsumsi Makanan Ini

 Gaya Hidup, Kesehatan

makanan diabetesKlatenUp – Saat ini banyak orang menderita penyakit diabetes di Indonesia. Selain karena faktor keturunan, diabetes juga bisa disebabkan olah pola makan yang salah. Selagi masih bisa dicegah sebaiknya kita menerapkan pola hidup sehat dengan diimbangi olah raga teratur. Anda juga bisa mengonsumsi beberapa makanan berikut ini untuk mencegah diabetes.

Brokoli
Brokoli merupakan jenis sayuran yang banyak mengandung zat gizi. Salah satunya mengandung zat sulforaphane yang berfungsi mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan merupakan sumber protein nabati yang baik untuk kesehatan. Selain itu kacang-kacangan memiliki kadar glikemik rendah yang baik untuk diabetes.

Bayam
Bayam dikenal banyak mengandung zat besi vitamin A. Berdasarkan penelitian mengonsumsi bayam secara rutin dapat mengurangi resiko diabetes hingga 20 persen.

Ubi Jalar
Ubi jalar merupakan salah satu jenis camilan sehat untuk penderita diabetes. Rebus ubi jalar untuk agar kandungan zat gizi ubi jalar tidak rusak. Ubi jalar mengandung senyawa anthocyanin yang bermanfaar mengontrol kadar gula darah dalam darah.

Related Posts