Bernostalgia dengan Winamp Klasik Versi HTML5

 Teknologi

winamp Kalis HTML5KlatenUp – Masih ingatkah anda dengan software pemutar musik yang populer di tahun 1990-an hingga 2000-an? Sebagian dari anda pasti tahu tentang software ini, Winamp. Pada saat kepopuleran software media player ini, dapat dipastikan disetiap komputer dan laptop pasti terinstall Winamp sebagai salah satu media player yang mereka gunakan.

Untuk bernostalgia dengan para fansnya, Winamp hadir dengan format HTML5. Namun pengguna winamp HTML5 ini tidak bisa menikmatinya secara penuh karena ini bukan versi resminya. Yaitu Jordan Eldredge, seorang programmer dan salah seorang fans Winamp mencoba mewujudkan nostagia Winamp klasik yang berbasis HTML5.

Dengan berbasis HTML5 anda tidak lagi perlu untuk mendownload dan menginstall software ini. Anda cukup berkunjung dengan Web Browser anda ke halaman web milik Jordan ditautan berikut, http://jordaneldredge.com/projects/winamp2-js/ . Dalam halaman tersebut anda dapat menikmati Winamp versi 2.9 yang bisa digunakan walaupun masih terus dikembangkan oleh Jordan.

Seperti versi aslinya, Winamp HTML5 ini dapat memutar lagu pilihan pengguna yang ada di hardisk desktop maupun laptop. Untuk memutar sebuah lagu, Anda harus mengarahkan kesebuah file MP3 yang telah tersimpan sebelumnya.