Klaten Masuk Zona Merah Covid-19 Minggu Ini

 Berita

Sebanyak 15 orang dinyatakan positif corona di Klaten sejak Sabtu, (20/6/2020). Hal ini membuat Kabupaten Klaten termasuk dalam Kabupaten Zona Merah Covid-19 Indonesia.

Menurut Anggit Budiarto yang merupakan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinkes Klaten, menyebutkan ada 15 indikator yang menentukan suatu wilayah masih dalam kategori zona merah. Dan Kabupaten mendapatkan score 1,62 masuk menjadi zona merah. Hal ini diantaranya akibat terdapatinya 15 orang yang dinyatakan positif dalam satu pekan ini.

Yang paling miris yaitu pada Kamis (18/6/2020), jumlah positif corona di Klaten bertambah 15 orang dalam sehari saja. dari 15 pasien ini , tujuh orang berasal dari Kecamatan Bayat, kemudian Kecamatan Kebonarum dua orang, selanjutnya Kecamatan Pedan satu orang positif corona, yang sudah meninggal dunia. Kemudian Cawas, Tulung, Karangnongko, Wedi dan Trucuk masing-masing terdapat satu orang pasien positif corona.

Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klaten sangat mengkhawatirkan. Data terakhir dari Gugas PP Covid-19 Klaten hingga, Rabu (24/6/2020), tercatat pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten berjumlah total 56 orang, 25 orang diantaranya dinyatakan sudah sembuh dan 29 orang lainnya masih dalam perawatan di Rumah Sakit, dan korban Covid-19 di Klaten yang meninggal dunia sebanyak dua orang.

Disamping itu di kabupaten Klaten terdapat sebanyak 99 orang Orang Dalam Pengawan (ODP). Ada 569 orang Orang Tanpa Gejala di Kabupaten Klaten. Dan ada lima orang pasien dalam pengawasan (PDP) .