Gara-gara Pokemon Go Penjualan Powerbank di AS Naik Dua Kali Lipat

 Aplikasi, Berita, Teknologi
Penjualan Powerbank di As Melonjak

Penjualan Powerbank di As Melonjak

KlatenUp –¬†Kehebohan permainan Pokemon Go di dunia ternyata berpengaruh positif terhadap penjualan powerbank di Amerika Serikat. Para pemain menyadari betul jika saat mereka memainkan game Pokemon Go dalam waktu 30 menit saja, akan menguras 20 persen baterai smartphone yang mereka gunakan untuk bermain game ini.

Dari data yang ditunjukkan The NPD Group Weekly Retail Tracking Service yang dikutip dari phonearena, menyatakan bahwa pemain Pokemon Go di AS sudah menemukan solusi mudah mengenai masalah baterai yang cepat habis ketika bermain game ini. Salah satunya yaitu membeli powerbank. Dengan baterai yang mempunyai beberapa port ini mereka dapat dengan mudah mengisi smartphone di mana saja dan kapan saja mereka mautanpa takut kehabisan baterai.

“Seperti kita ketahui, Pokemon Go adalah game paling heboh di tahun ini. Game yang menggunakan fitur lokasi, sensor gerak dan Augment Reality di smartphone ini tentunya akan menguras baterai dengan cepat. Untuk mengatasi hal itu para konsumen membeli powerbank agar dapat terus bermain tanpa kendala.” ungkap Direktur eksekutif, analis industri untuk teknologi konsumen, The NPD Group, Ben Arnold.

Solusi ini ternyata mendongkrak penjualan powerbank di AS yang saat ini sudah melonjak mencapai 101 persen pada 10 Juli hingga 23 Juli 2016 ini. Tanggal tersebut merupakan awal Pokemon Go diluncurkan di AS. Padahal jika dalam setahun yang lalu, penjualan powerbank di AS hanya mengalami kenaikan sebanyak 35 persen.

Selama dua minggu setelah Pokemon Go diluncurkan, tercatat sudah ada 1,2 juta unit powerbank terjual di AS. Padahal sebelumnya penjualan produk ini sempat menurun pada bulan-bulan sebelum diluncurkannya game Pokemon Go ini. Hal ini menegaskan bahwa jika Anda ingin menangkap semua Pokemon, Anda juga membutuhkan baterai dengan kapasitas yang besar untuk dapat melakukannhya.