Virus Zika Menyebar, Tata Motors akan Ganti Nama Mobilnya

 Automotif, Dunia, Mobil

image

(foto : reuters)

KlatenUp – Akibat penyebaran virus Zika, Produsen mobil asal India, Tata Motors mengganti nama salah satu mobil hatchbacknya. Hal ini dilakukan lantaran mobil hatcback tersebut akan dipasarkan juga dengan nama Zika.

Kesamaan nama produk dengan virus penyakit yang sedang merebak di dunia pasti membuat produk menjadi kurang laku. Tapi menurut Tata Motors hal Ini dilakukannya sebagai perusahaan yang juga mempunyai tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

Rencananya mobil ini akan dipamerkan di sebuah motor show di Delhi, hari ini, Rabu (3/2), dan masih tetap memakai nama Zika. Namun akan diganti nama beberapa minggu kedepan.

Diketahui udah ada lebih dari 20 negara yanb melaporkan penyebaran virus Zika. Peneliti telah mengkaitkan virus ini dengan kasus mikrisefali yaitu keadaan bayi dengan otak terbelakang. WHO juga telah mengumumkan keadaan darurat kesehatan dunia pada hari Senin (1/2) kemarin.

Hingga saat ini belum ditemukan vaksin dan obat untuk menghentikan Zika. Cara paling ampuh adalah menghi darkan diri dari gigitan nyamuk Aedes Aygepty yang merupakan penyebar virus ini.

Sebenarnya Tata Motors menamai mobilnya dengan nama Zica yang merupakan singkatan daei Zippy Car. Tetapi sekarang nama tersebut sudah dikenal sebagai virus penyakit. Tata Motors merupakan pemilik merek Jaguar dan Land Rover. Namun perusahaan ini juga terkenal dengan Mobil kecilnya.