Pengerusakan Dua Patung Rohani di Klaten Menjadi Sorotan

 Berita, Klaten, Solo Raya
Gereja Katolik Santo Yusuf Pekerja

Gereja Katolik Santo Yusuf Pekerja

KlatenUp – Jemaat Gereja Katolik Santo Yusuf Pekerja yang terletak di Gondangwinangun, Klaten, dihebohkan dengan rusaknya dua patung rohani yang ada di gereja itu, Selasa (9/8). Belum diketahui pasti motif dan pelaku pengerusakan kedua patung ini. Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Beberapa orang yang dijadikan saksi atas kejadian ini masih dimintai keterangan.

Kapolres Klaten, AKBP Faizal saat ditanya mengenai kejadian ini, Rabu (10/8), mengatakan bahwa gereja tersebut tidak diserang, namun dirinya membenarkan jika ada dua buah patung yang dipindahkan ketempat lain. Pada kejadian ini satu patung dibuang pelaku ke sungai, dan patung lainnya tergeletak di dalam gereja. Pihak kepolisian telah menjadikan tiga orang sebagai saksi. Seorang yang tinggal di gereja, pemancing ikan yang pada saat kejadian berada di sungai  dan Romo Sukowalyono, yang merupakan pastur Gereja tersebut dijadikan saksi,

Romo Sukowalyono saat ditemui wartawan mengatakan pada saat kejadian dirinya baru akan melakukan perjalanan ke Jogja bersama Romo Budiharyana , Selasa (9/8) siang. Sekitar pukul 13.00-14.00 WIB, Ia mendengar suara blek namun tidak ia hiraukan karena dikira asbes atau genteng yang jatuh dan melanjutkan niatanya pergi ke Jogja. Ketika pulang sekitar pukul 15.00-16.00 WIB dirinya mendapat laporan mengenai hal itu.

 

Kedua patung itu merupakan patung peribadatan rohani yang berupa Yesus dan Bunda Maria yang mempunyai tinggi sepadan dengan tinggi manusia. Sebelum kejadian kedua patung diletakkan pada sebelah kanan dan kiri altar peribadatan gereja.

 

Related Posts