Ternyata Sebanyak 5896 Tentara AS adalah Muslim

 Berita, Dunia

tentara muslim asKlatenUp –  Sebagian dari kita mungkin tidak mengetahui jika anggota Tentara Militer Amerika Serikat juga ada yang beragam islam. Seperti dilansir dari ABC News, pada bulan Desember tahun lalu tentara AS yang beragam islam berjumlah 5.896 orang dari 1.313.940 pasukan aktif dan 826.106 pasukan cadangan.

Data yang diperoleh ABC News ini adalah resmi dari militer. Militer AS memang mempersilahkan kepada para personelnya untuk melaporkan kepercayaan yang mereka anut. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pihak militer dalam melakukan pemakaman para tentara yang gugur sesuai kepercayaan yang mereka anut.

Dari jutaan personel militer AS tentunya tidak semua mau untuk melaporkan kepercayaan mereka mengingat Amerika Serikat adalah negara yang bebas. Tercatat 400.000 orang tidak melaporkan agama yang mereka percayai.. Namun bagi para tentara yang sudah melaporkan kepercayaan yang mereka anut, agama mereka akan dituliskan juga di kalung pengenal yang biasa dikenakan para tentara.

Data juga menunjukkan jika keterlibatan tentara Amerika Serikat yang beragama islam sudah tercatat sejak Perang Kemerdekaan AS, Perang Dunia I dan II, Perang Vietnam, hingga Perang Teluk dan Perang melawan Teroris.

Dari 5.896 orang tentara AS yang Muslim, 3.550 orang diantaranya adalah anggota Angkatan Darat, 1.036 orang di Angkatan Laut dan 765 di Angkatan Udar serta 545 orang adalah Marinir US.