Kecelakaan di Selogiri Bus Seruduk Tiga Motor

 Peristiwa, Wonogiri

IMG_20160607_153200Wonogiri, KlatenUp – Bus PO Raya jurusan Solo-Wonogiri menyeruduk tiga sepeda motor yang berada di depannya. Kecelakaan ini terjadi di jalan Selogiri-Sukoharjo tepatnya di Dusun Kalikatir RT1/RW6 Desa Nambangan, Selogiri. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun peristiwa ini membuat arus lalu lintas di jalur setempat macet parah.

Kecelakaan melibatkan Bus yang dikemudikan Suparno (45) warga Perumahan Citra Alam Kaliancar, Selogiri dan tiga sepeda motor yakni Honda Vario AD 3135 I yang dibawa oleh Adhi (19) Warga Dusun Gambiran, Desa Sidokarto, Girimarto, dan Suzuki Nexs AD 2421 FI yang dikendarai Sidig, serta Honda Grand AD 3888 HG..

Dua diantara tiga pengendara motor yang menjadi korban selamat dalam kecelakaan ini. Satu orang diketahui mengalami luka-luka yakni pengendara Honda Grand nopol AD 3888 HG yang bernama Tukijo (69) warga Dusun Tangsan, Desa Gemantar, Selogiri. Korban mengalami luka di bagian tangan dan telah dirawat di PKU Muhammadiyah Selogiri.

Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Sri Ningsih Iriani mewakili Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor, Selasa (7/6) menjelaskan kronologis kecelakaan bermula ketika Bus Raya uyang berjalan dari arah Wonogiri menuju Sukoharjo. Sesampainya di jalan lurus tepat di perempaabn, bus berusaha menyalip dua sepeda motor yang ada di depannya, yakni Honda Vario dan Suzuki Nex.

Namun ternyata dari arah kiri pengendara Honda Grand yang sedang berusaha menyebrang luput dari pandangan sopir bus. Karena jarak yang sangat dekat, Bus yang sudah melakukan pengereman secara mendadak tidak berhasil menghentikan laju bus yang berjalan dengan kecepatan tinggi.

Kecelakaanpun tidak bisa terhindarkan. Tiga sepeda motor yang berada di depan bus tertabrak. Akibatnya tiga pengendara motor tersebut terpental. Beruntung ketiganya selamat dalam kecelakaan yang mendebarkan ini.

Kini bus dan tiga sepeda motor diamankan pihak Makolantas Polres Wonogiri untuk dijadikan barang bukti.

Related Posts