Menang Atas Swansea, Tottenham Terus Hantui Sang Pemuncak Klasemen

 Olahraga, Sepak Bola

image

foto: reuters

KlatenUp – Tampaknya Tottenham Hotspurs tak mau membiarkan Leicester City melaju sendirian untuk memburu gelar juara Premier League musim 2015/2016 ini. Tottenham terus menjaga persaingan dengan sang pemuncak klasemen yang saat ini hanya berjarak dua poin.

Hal itu terlihat setelah mereka sukses membuat Swansea tunduk dengan skor 2-1. Saat ini, The Lily White menduduki posisi kedua klasemen dengan jumlah 54 poin. Lalu Leicester sebagai pemuncak memiliki jumlah poin 56. Lalu untuk Swansea, mereka masih terbenam di posisi bawah dengan 27 poin nya.

Walaupun main dihadapan para pendukungnya, Stadion White Hart Line, bukan berarti membuat Tottenham meraih kemenangan dengan mudah. Bahkan mereka harus ketinggalan lebih dulu dengan gol pembuka oleh Alberto paloschi di menit ke 19.

Spurs yang saat ini diasuh oleh Mauricio Pochettino baru dapat bangkit ketika Nacer Chadli dan Danny Rose mencetak gol masing-masing di menit ke 70 dan 77. Dengan dua gol itu sontak membuat Spurs membalikkan keadaan sehingga skor menjadi 2-1, skor tersebut tetap bertahan hingga peluit tanda pertandingan usai dibunyikan wasit.

Selain Spurs terus membuntuti Leicester, Harry Kane dan kawan-kawan juga saat ini terus menjauh dari kejaran Arsenal. Saat ini mereka unggul tiga poin dari The Gunners. Hasil tersebut juga menjadi modal bagi mereka untuk menantang West Ham pada Kamis (3/3/2016).