Zapata : Saya Siap Kapanpun Milan Membutuhkan

 Olahraga, Sepak Bola

image

KlatenUp – Pemain lini pertahanan AC Milan, Cristian Zapata mendapatkan pujian saat laga tandang melawan Napoli, Selasa (23/2/2016) dini hari WIB kemarin berlangsung. Di laga yang berakhir dengan skor 1-1 itu, Zapata banyak melakukan penyelamatan untuk menghindari gawang yang dijaga Gianluigi Donnarumma dari kebobolan.

Seperti yang kami rangkum dari laman Milan News, Zapata mengungkapkan ia ternyata sangat bergairah ketika pelatih Sinisa Mihajlovic menurunkannya ketika melawan Napoli. Ia mendadak diturunkan sebab Alessio Romagnoli tidak dapat tampil karena demam.

“Saya sangat bahagia telah diberikan kesempatan tampil sedari awal. Ini permainan yang tidak mudah. Namun kami dapat meraih hasil positif,” ujar Zapata sebagaimana yang kami kutip dari laman Republika.co.id, Selasa (23/2/2016).

Pemain berkewarganegaraan Kolombia itu sadar bahwa dirinya sejauh ini jadi pilihan kedua untuk posisi bek. Beberapa bulan ini, Mihajlovic selalu memasang duet Romagnoli dan Alex di lini belakang.

Walaupun jarang diturunkan, Zapata mengatakan bukan alasan untuk membuat performanya turun. Ia mengaku selalu berlatih untuk tetap fit dan menjaga kebugaran fisiknya.

“Saya terus berlatih, saya akan siap kapanpun tim membutuhkan,” tambah Zapata.

Dengan hasil imbang tersebut membuat Milan bertahan di posisi ke enam. Milan mengumpulkan 44 angka. Selisih delapan angka dengan FIorentina yang berada di posisi ke tiga atau posisi terakhir untuk mampu melaju ke Liga Champions.