Kabupaten Sumsel Sudah Resmi Bagun dan Renovasi Arena Olahraga

 Nasional

image

KlatenUp – Perenovasian sejumlah arena olahraga demi mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi XI tahun 2017 mendatang telah dilakukan oleh Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar yang mengungkapkan bahwa Pemkab telah merencanakan pembangunan arena sepak takraw dan gedung olahraga beladiri, sedangkan untuk pembangunan arena masih dalam tahap pengkajian.

Pemkab bukan hanya menyiapkan sarana dan prasarana namun juga sudah menyiapkan atlet yang nantinya akan diturunkan ke ajang multi cabang olahraga. Mereka juga menargetkan untuk keluar sebagai juara umum atau dapat menghentikan dominasi Kabupaten Musi Banyuasin dan Kota Palembang.

“Atlet kami telah dipersiapkan dari sekarang dan pemkab tidak mampu bekerja sendiri karena membutuhkan banyak dukungan dari pihak lain misalnya pelatih, pemangku kepentingan yang berhubungan dengan dana,” tambahnya.

Kemudian pemkab juga sudah sangat mendorong masyarakat untuk memanfaatkan ajang ini sebagai salah satu kesempatan demi mengembangkan industri kreatif, pembuatan souvenir dan lain sebagainya.

“Karena ini kesempatan kita sebagai tuan rumah, maka segenap warga harus menyukseskan Porprov ini yakni, sukses dalam prestasi, sukses dalam penyelenggaraan dan sukses perekonomian. Oleh sebab itu kita harus jeli dengan menjadikan ajang ini sebagai promosi dan tidak hanya menjadi penonton saja,” ungkapnya.