Jembatan Trono Terancam Ambrol Akibat Tergerus Hujan

 Klaten, Solo Raya

image

KlatenUp – Kondisi jembatan Pramuka yang berada di Dusun Trono, Desa Tempursari, Kecamatan Ngawen sudah memprihatinkan. Pasalnya tanah pada bagian timur jembatan tergerus air hujan seharian yang mengguyur wilayah ini dari Rabu (3/2/2016).

Kejadian ini diketahui warga sekitar pada Kamis (4/2/2016) pagi. Jembatan yang menghubungkan Desa Tempursari ke Desa Mayungan ini terancam ambrol. Posisi tanah yang amblas tepat berada di tepi aspal, sehingga membahayakan kendaraan yang lewat terlalu menepi dari jalan khususnya bagi pengendara dari arah Kota Klaten menuju Karanganom.

Keadaan tanah yang tergerus ini jika tidak ditangani segera akan membuat jembatan ambrol. Mengingat tanah akan semakin tergerus jika hujan turun kembali. Diketahui warga sekitar memasang drum bekas dan lucuk bambu di lokasi tersebut untuk menjaga keselamatan pengendara. Jalur yang melewati jembatan Trono ini tergolong sangat padat khususnya pada jam-jam berangkat dan pulang kerja.

Kepala Dusun II, Setyo Agung (33), seperti dikutip dari KabarKlaten.com menjelaskan bahwa pihak kelurahan tekal melaporkan kejadian ini kepada DPU dan ESDM Kabupaten Klaten.

“Setelah kejadian hari Rabu itu, kami dari kelurahan sudah melapor ke dinas terkait “, kata Agung.

Related Posts