Agum Gumelar : Asian Games Tanpa Sepak Bola Sudah Pasti Hambar

 Berita, Olahraga, Sepak Bola

image

KlatenUp – Ketua Komiter Ad-Hoc asal FIFA Agum Gumelar meminta agar pemerintah terutama Kementerian Pemuda dan Olahraga harus segera bergabung dengan komite yang dipimpinnya sebelum 26 Februari nanti di pelaksanaan Kongres Luar Biasa FIFA.

Permintaan ini disampaikan dengan pembacaan pernyataan komite Ah-Hoc Reformasi PSSI mengenai masa krusial persepakbolaan nasional di Jakarta, Kamis (4/2).

“Kami tidak ingin sanksi FIFA terhadap Indonesia terus bertahan lama sebab kita sadar bahwa status sanksi FIFA terhadap sepak bola Indonesia dapat berdampak terhadap Indonesia karena tuan rumah Asian Games 2018,” ungkap Agum Gumelar.

Ia juga menambahkan jika dalam waktu dua pekan ini pemerintah dalam hal ini Kemenpora masih tidak bergabung maka ini akan berdampak buruk sebab masalah sanksi Indonesia akan dibahas ke dalam KLB FIFA.

Apabila sanksi Indonesia telah ditetapkan pada KLB, ungkapnya maka masa kelam persepakbolaan nasional akan tiba sebab sanksi yang telah ditetapkan ke dalam kongres baru akan dicabut ke dalam kongres berikutnya.

“Apabila hal ini terjadi maka saya tidak bisa membayangkan bagaimana masa depan sepak bola Indonesia. Tentu saja kita akan dikucilkan oleh dunia internasional,” ungkap mantan Menteri Perhubungan itu.

Sudah pasti pemain sepak bola Indonesia yang saat ini beraktifitas di luar negeri pasti akan terhenti apabila sanksi FIFA ditetapkan ke dalam kongres. Kondisi seperti inilah dinilai akan merugikan sebab dampaknya akan lebih luas atau tidak hanya di kalangan pemain serta klub.