Angin Ribut, Pohon Tumbang Terjadi di Mlese dan Karangdowo

 Klaten, Solo Raya

image

KlatenUp – Dua daerah di Klaten yaitu di Ceper dan Karangdowo diterjang hujan lebat disertai angin ribut. Akibatnya banyak pohon yang tumbang dan diketahui satu rumah mengalami kerusakan cukup berat akibat tertimpa pohon, Kamis (4/2).

Di kecamatan Ceper angin ribut menumbangkan pepohonan di sepanjang jalan Desa Mlese. Dalam kejadian ini satu rumah warga di Dusun Sragon, Mlese, Ceper tertipa pohon tumbang dan merusak sebagian genting rumah. Kejadian ini mengakibatkan dua orang luka-luka. Korban luka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Angin ribut yang menerjang kecamatan Karangdowo mengakibatkan pohon tumbang di sepanjang jalan karangdowo. Pohon yang tumbang menutupi jalan dan menganggu lalu lingas. Juga ditemukan pohon yang tumbang menimpa rumah warga di bagian atap. Kejadian di Karangdowo ini tidak memakan korban jiwa.

Tim SAR Klaten segera ke lokasi dengan arahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten yang menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan penanganan awal bencana. Penanganan darurat ini juga melibatkan pihak TNI, Polri, Relawan dan warga.

Related Posts