Ada Yang Tertarik Dengan Domain Ebola.com?

 Dunia

ebola-virusKlatenUp – Memanfaatkan keadaan untuk meraup untung yang luar biasa memang sah-sah saja, tetapi memanfaatkan wabah ebola untuk menjual domain dengan harga mahal bagaimana ya?. Sebuah perusahaan di Nevada, Amerika Serikat Blue String Ventures berniat untuk menjual domain Ebola.com. Bagaimana tidak,  dengan judul berita didominasi oleh wabah Ebola, dan lebih dari 4.000 orang telah tewas, perusahaan ini menawarkan domain ebola.com denga harga USD 150,000 (Rp. 1.800.000.000).

Kenapa harganya menjadi begitu mahal?

Menurut Presiden dari Blue String Ventures Jon Schultz, Ebola.com akan menjadi domain yang besar untuk sebuah perusahaan farmasi yang bekerja untuk menemukan vaksin atau obat, sebuah perusahaan yang menjual alat-alat kebutuhan dan persediaan bencana alam, atau untuk perusahaan medis yang ingin memberikan informasi dan mengiklankan layanan mereka.

Menurutnya, dengan begitu banyaknya orang yang prihatin tentang penyakit Ebola ini, Ebola.com pasti akan mendapat respon yang sangat baik.

Harga normal nama Domain

Nama domain yang digunakan untuk sebuah website dengan ekstensi dot com, dapat anda dapatkan dengan harga USD 11 (Rp.120,000) per-tahun.


Editor: Kirin Atmaja

Source: The Independent