Akun Palsu Bupati Klaten Muncul di FB

 Berita

Klaten Meski bursa pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah akan berlangsung pada Mei 2013, namun black campaign (kampanye hitam) sudah mulai terjadi. Kali ini yang menjadi korban adalah Bupati Klaten, Sunarno, yang mencalonkan diri sebagai calon gubernur (Cagub) Jawa Tengah melalui PDI Perjuangan.

Kampanye hitam yang dialamatkan pada orang nomor satu di Klaten ini dilakukan oleh seseorang melalui situs jejaring sosial facebook. Dalam akun yang diberi nama Sunarno Bupati tersebut diunggah status yang bernada mengancam pegawai negeri sipil (PNS) Klaten.

Status yang diposting pada Minggu (25/11) sekitar pukul 02.04 itu bertuliskan, KALO PNS DI PEMKAB KLATEN GAK NDUKUNG SAYA, RASAKAN AKIBATNYA!!! TAK PINDAH!!!.

Sontak postingan status tersebut membuat reaksi beragam oleh teman facebookers-nya. Ada yang mendukung dan ada yang mencela. Bahkan ada yang meragukan jika facebook itu milik Bupati Klaten Sunarno.

Hingga Senin (26/11) pukul 15.00 WIB, sudah ada 42 komentar yang masuk. Salah satunya mengomentari, Pasti ini bukan Pak Narno yang bikin status, keliatan dari kata-katanya mencerminkan bukan sosok seorang bapak bupati, tulis salah satu facebookers mengomentari status tersebut.

Akun Palsu

Menanggapi hal itu, Bupati Klaten Sunarno membantah keras jika facebook yang diberi nama Sunarno Bupati itu merupakan akun miliknya. Meski dalam profil di facebook itu terpampang foto Sunarno bersama istrinya, Yani Sunarno.

Itu bukan akun facebook saya. Karena saya tidak pernah facebook-kan. Saya juga tidak pernah mengancam PNS melalui akun jejaring sosial apapun. Yang jelas akun facebook itu palsu, tandas Bupati Sunarno saat dikonfirmasi wartawan, Senin (26/11).

Bupati Sunarno mengaku kaget saat mengecek untuk melihat status facebook yang mengatas namakan dirinya tersebut. Ia juga belum bisa memastikan apakah si pembuat akun tersebut merupakan lawan politiknya atau bukan.

Saya akan telusuri siapa yang membuat akun itu. Apakah ini dilakukan lawan politik atau hanya perorangan, saya belum dapat menyimpulkan, ujar Bupati Sunarno.

Sumber: http://www.timlo.net/baca/48248/akun-palsu-bupati-klaten-muncul-di-fb/