Sekolah Dasar Diteror Bom, Semua Siswa di Evakuasi

 Regional

image

KlatenUp – Sebuah pesan singkat (SMS) membuat geger para murid dan guru di Sekolah Dasar Alam (SDA) Green House, Trihanggo, Gamping Kab. Sleman Rabu (3/2). Pasalnya SMS tersebut berisi ancaman bom yang siap meledak di sekolah dasar tersebut.

“Dapat SMS dari orang tak dikenal yang isinya dia telah meletakkan bom yang siap meledak,” kata Kepala Sekolah SD Alam “Green House” Eni Krisnawati.

Sesaat setelah mendapat ancaman, Ia dan guru lain langsung mengevakuasi para siswa ke tempat yang lebih aman. Ancaman ini kemudian dilaporkannya ke pihak berwajib yang kemudian diteruskan ke tim Gegana untuk mencari bom yang dikatakan oleh pengirim terror.

Setiap sudut sekolah dan luar sekolah kemudian disisir oleh Tim Gegana Satian Brimobda DIY. Dengan alat Mirror Detector dan alat kelengkapan Gegana lain mereka menyisir pada setiap sudut sekolaham. Namun tidak terdapat satupun bom maupun benda yang mencurigakan di sekolah dasar ini.

Mengenai motif pelaku terror, Eni mengaku tidak tahu.

“Mengenai motifnya apa kami tidak tahu, namun kami merasa tidak memiliki masalah dengan pihak lain,” katanya.

Menurut Kapolres Sleman, AKBP Yulianto, Petugas Gegana sudah menyisir seluruh ruangan sekolah hingga halaman luar, dan dipastikan tidak ada bom di kasus ini.

Penyelidikan mengenai kasus ini akan tetap dilakukan untuk mengusut siapa pelaku ancaman teror bom ini. Pihak kepolisian akan melacak pelaku melalui nomor telepon yang digunakan.

Related Posts