KASUS KOPI SIANIDA : Polisi Masih Mencari Celana Jessica Sebagai Barang Bukti

 Nasional

image

KlatenUp – Setelah menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Kini pihak kepolisian masih mencari keberadaan celana milik Jessica dan dimana tempat tersangka Jessica membeli racun sianida ini.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Muhammad Iqbal, Selasa (2/2), menyebut kasus seperti ini adalah kasus spesial. Menurutnya dari penanganan kasus pembunuhan dengan cara meracuni, kebanyakan pelaku tidak mengakui perbuatannya. Selain pernyataan Jessica, penyidik Polda juga tetap mencari alat bukti. Karena penanganan kasus seperti ini membutuhkan kejelian dari penyidik.

Jessica ditetapkan menjadi tersangka, Sabtu (30/1) lalu, setelah sebelumnya dijadikamn sebagai saksi atas kasus kematian Mirna, yang terjadi pada Sabtu (6/1). Sampai saat ini penyidik masih menyiapkan alat bukti dan mengumpulkan keterangan dari tersangka dan para saksi.

Sejak melihat rekaman CCTV Cafe Oliver, Grand Mall  Indonesia. Ayah Mirna, Edi Darmawan mengatakan pihaknya telah mempunyai beberapa bukti bahwa Jessica adalah pelaku yang menaburkan racun sianida di kopi Mirna. Ia mengaku siap menjadi saksi di pengadilan atas kematian putrinya.

“Bukti lain sudah saya simpan. Saya siap jadi saksi di pengadilan,” ujar Edi saat ditemui di rumahnya, Perumahan Sunter Garden, Sunter Agung, Jakarta Utara, Selasa (2/2).

Dari rekaman CCTV yang sudah dia lihat, Edi menjelaskan pandangannya mengenai kasus ini. Menurutnya Jessica yang lebih dahulu tiba di Cafe Oliver tampak memantau lokasi dan beberapa saat Jessica memandang ke atas ke arah sejumlah CCTV yang ada di Cafe tersebut. Jessica memilih meja 51 bukan tanpa alasan, diketahui tempat duduk itu merupakan yang terjauh dari jangkauan CCTV.

Di meja itulah Jessica menata tas belanjaan di atas meja, diduga hal ini untuk menutupi CCTV. Beberapa saat Es kopi Vietnam pesanan Jessica untuk Mirna datang. Terlihat Jessica meletakkan kopi pada tengah tas belanja yang disusun sebelumnya.

Edi mengungkapkan rekaman CCTV saat-saat dimana Jessica menaburkan sianida ke dalam kopi. Dimana saat itu Jessica seperti mengambil sesuatu yang diduga sianida dari dalam tas belanjaan lain di sebelah kirinya. Kemudian diduga Jessica memasukkan sianida itu ke kopi dan mengaduknya menggunakan jari.

Dua minuman lain datang. Jessica terlihat mengubah posisi duduk. Beberapa saat Mirna dan Hanie tiba.

Related Posts