Akibat Puting Beliung Satu Rumah di Wonogiri Ambruk

 Wonogiri

Rumah AmbrukWonogiri, KlatenUp – Hujan turun di Wonogiri pada Sabtu (8/11) membawa angin puting beliung. Tak pelak rumah seorang janda tua yang berada di daerah Kecamatan Manyaran ambruk di terjang angin.

Musibah ini dialami oleh Kasiyem (60), seorang janda tua yang tinggal di Gembuk, Manyaran. Hujan yang disertai angin puting beliung ini merobohkan rumahnya. Untungnya ia dan empat cucunya selamat.

Dari keterangan Kepala Pelaksana Harian Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) wonogiri, Ainur Ridho. Hujan yang mengguyur Dusun tersebut hanya sebentar saja, tetapi karena disertai angin yang kencang, dan juga kondisi rumah kasiyem yang sudah usang maka musibah ini terjadi.

Di tempat lain, Camat Manyaran, ATB Hermawan menjelaskan tidak adanya korban jiwa dalam peristiwa ini, kasiyem dan empat cucunya berhasil menyelamatkan diri seketika sebelum rumah rubuh. Menurutnya ambruknya rumah Kasiyem karena kondisi rumah sudah lapuk dimakan usia.

Saat ini Mbah Kasiyem beserta empat orang cucunya kini tinggal di rumah kerabatnya. Untuk meringankan beban korban angin puting beliung ini, BPBD dan pihak kecamatan dengan warga sekitar mengadakan kerja bakti untuk membangun rumah Mbah Kasiyem kembali.