Perlintasan Tanpa Palang Kembali Memakan Korban Jiwa

 Klaten, Solo Raya

Klaten, KlatenUp – Perlintasan Kerita Api (KA) tanpa palang kembali memakan korban jiwa. KA barang yang melintasi rel di Tempel, Taji, Prambanan menyambar dua orang wanita yang sedang menyebrangi rel dengan mengendarai motor, Senin (3/6) Siang. Pengendara Supra bernomor polisi AD 5808 ZJ meninggal dunia ditempat sedangkan pembonceng selamat.

ilustrasi perlintasan KA tanpa palang

Kronologis kejadian kecelakaan ini dimulai ketika Rumiyatun (45) mengendarai motor bersama Sutini (60), keduanya adalah warga Pamukti Bakti, Tlogo, Prambanan. Karena ingin melayat ke Dukuh Sengon, dari arah Taji mereka menyebrangi perlintasan KA tanpa palang yang berada di Desa Taji.

Tiba-tiba dari arah Solo menuju Yogya muncul KA barang dengan kecepatan tinggi. Tak pelak karena jarak motor yang terlalu dekat dengan badan kereta, kepala sepeda motor yang mereka kendarai disambar oleh KA barang tersebut.

Rumiyatun seketika terpental ke kanan dan mengalami luka yang parah pada bagian kepalanya karena terpental sejauh 7 meter. Sedangkan Sutini terpental ke kiri dan mengalami luka pada kaki kiri.

Beberapa saat setelah kejadian tersebut, Rumiyatun terlihat masih hidup, tetapi karen luka yang ia derita pada bagian kepalanya sangat serius dan pertolongan medis tak kunjung datang, dirinya meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan Sutini yang mengalami luka pada bagian kaki langsung dibawa ke IGD RSUP Soeradji Tirtonegoro (Tegalyoso) Klaten.

Related Posts