750 Unit Rumah Tak Layak Huni di Klaten Dapat Bantuan

 Berita

Klaten Sebanyak 750 unit rumah tak layak huni (RTLH) di wilayah Klaten akan mendapatkan bantuan perbaikan dari pemkab setempat. Dari jumlah itu, 500 unit dianggarkan dalam APBD 2013 dan 250 unit lainnya dari program corporate sosial responsibility (CSR) Bank Jateng.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapermas) Klaten, Kusno Gunarto, mengatakan saat iniverifikasi terhadap calon penerima bantuan pemugaran RTLH sudah selesai dilakukan.

Tinggal menunggu surat keputusan dari Bupati Klaten. Diperkirakan pada Februari mendatang sudah dapat dimulai pelaksanaannya, ujar Kusno, Kamis (31/1).

Kusno menjelaskan, total anggaran yang dialokasikan untuk perbaikan RTLH dari APBD mencapai Rp 3,5 miliar. Kemudian ditambah lagi dengan dana CSR dari Bank Jateng mencapai Rp 1,75 miliar.

Setiap penerima perbaikan RTLH mendapat bantuan Rp 7 juta. Bantuan RTLH sifatnya hanya stimulan, jika masyarakat ingin swadaya untuk menambah dana tersebut silahkan, ujarnya.

Kusno berharap masyarakat juga ikut aktif dalam mengawasi bantuan RTLH. Jika ada oknum yang memotong dana tersebut maka segera laporkan kepada Bapermas.

Sumber: http://www.timlo.net/baca/60515/750-unit-rumah-tak-layak-huni-di-klaten-dapat-bantuan/