Berita Miss Universe 2015 Ditangkap Akibat Kokain adalah Hoax

 Entertainment, Selebritis

miss-universe-2015KlatenUp – Kabar mengenai penangkapan Miss Universe 2015, Pia Wurtzbach di Malaysia tersebar di media internet karena membawa kokain. Apakah kabar ini benar?

Kabar penangkapan Pia pertama kali muncul di website news Malaysia bernama News24-tv. Setelah digali secara mendalam ternyata laman berita News24-TV tersebut kerap menyebarkan kabar hoax (berita bohong).

Di laman News24-TV tersebut terdapat sebuah judul yang sensasional yang menyebut jika Pia ditangkap di Bandara Kuala Lumpur akibat membawa kokai seberat 10 kg. Bahkan website tersebut juga membuat update berita yang menyatakan jika wanita asal Filipina itu sudah ditahan pihak polisi Malaysia.

Namun akibat banyaknya pengguna internet yang mempercayai berita palsu ini, komentar dan foto mengenai Miss Universe 2015 itu sudah membanjiri Instagram.

Dan untuk menyangkal hal ini, Pia mengunggah sebuah foto tentang dirinya yang sedang di belakang layar pada sebuah sesi pemotretan sebuah majalah dan tidak sedang ditahan kepolisian Malaysia.

Banyak juga penggemar Pia yang menyakini berita tersebut adalah Hoax. Ratusan orang pengguna internet menulis bantahan kepada mereka yang bertanya mengenai kabar penangkapan ini.

Dilansir dari Star, Sepang OCPD Asst. Comm. Abdul Aziz Ali, membantah berita mengenai penangkapan Pia dan menyatakan berita tersebut adalah berita bohong.

“Dia tidak ditangkap, berita itu bohong,” ujar ujarnya kepada Star, Minggu (23/10).

Dan diketahui dari akun Instgram Pia, bahwa dirinya baru saja tiba di Filipina untuk mengikuti acara FilFest 2016.
“Just arrived in Virginia Beach! Can’t wait to see everyone this afternoon for the FilFest 2016,” tulisnya Sabtu (22/10).