BKAD Wedi Salurkan Rp 56 juta Ke 76 Rumah Tangga Miskin

 Berita, Klaten, Regional
(foto: kabarklaten.com)

(foto: kabarklaten.com)

KlatenUp – Dalam acara peresmian gedung BKAD, Jumat (27/5) lalu. Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Wedi, menyalurkan dana sosial sebesar Rp 56 juta kepada 76 rumah tangga miskin (RTM) di Kecamatan Wedi. Proses penyerahan dana sosial ini dilakukan secara simbolis kepada perwakilan RTM dari tiga desa.

“Dana sosial ini berasal dari surplus Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Wedi tahun 2015. Sejumlah Rp 56.250.000 diserahkan kepada 76 RTM”, jelas Ketua BKAD Kecamatan Wedi, Jumat (27/5). Selama ini UPK Kecamatan Wedi menjalankan beberapa usaha yang salah satunya berupa Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (SPP).

Sebanyak 4 RTM yang berada di setiap desa di Kecamatan Wedi akan mendapatkan alokasi dana sosial. Pihak Kecamatan akan melakukan verifikasi data calon penerima sebelum dana dicairkan. Mengenai besaran dana yang diterima setiap RTM, Ketua BKAD menjelaskan jika jumlah dana yang akan variatif, karena akan disesuaikan dengan bidang usaha dan modal yang dibutuhkan oleh RTM masing-masing.

Staf Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapermas) Kabupaten Klaten, M Mujab, menghimbau kepada para penerima dana sosial untuk dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian ia berharap agar para RTM penerima dana sosial dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.