Warga Mlese Ditangkap Densus 88 Anti Teror

 Klaten, Solo Raya

image

foto trib

KlatenUp – Seorang warga Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten berinisial JM (45) ditangkap Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri (Desus 88), Jumat (12/2) sekitar pukul 12.45 WIB. Diduga JM yang juga ahli dalam obat herbal dan akupuntur ini terkait dengan jaringan teroris Santoso.

Menurut warga sekitar, JM dicegat beberapa orang dan dibawa dengan mobil di depan rumahnya di tepi Jl Jogja – Solo saat ia hendak pulang kerumahnya. Warga tidak mengetahui siapa dan kenapa JM di angkut namun selang satu jam polisi berdatangan menggeledah rumahnya di tepi Jl Jogja – Solo.

Dengan disaksikan Kepala Desa Mlese, Hari Wibowo Tim Desus 88 dan Polres Klaten melakukan penggeledahan di rumah JM. Menurut Kades Mlese, dalam penggeledahan ditemukan sejumlah buku dan kertas bukti transfer.

Ketika ditanya lebih jelas oleh Wartawan mengenai bukti transfer uang apa, dirinya mengaku tidak tahu menahu, namun JM selama ini dikenal ahli pengobatan alternatif dengan kenalan yang cukup banyak. Hampir setiap hari rumahnya didatangi banyak pasien dari berbagai daerah.

Ditambahkan Hari, JM merupakan warga asli desanya dan dikenal cukup baik dalam bermasyarakat meskipun paham keagamaanya berbeda dari warga umumnya. Selama ini tidak ada keanehan yang ditunjukkan JM dan keluarganya. Dalam penggeledahan ini semua barang yang diamankan dari rumah JM dibawa polisi dengan mobil.