Pasar Cawas Pindah di SPBU karena Banjir

 Klaten, Solo Raya

image

KlatenUp – Hujan yang menguyur Klaten seharian kemarin, mengakibatkan beberapa kawasan di Klaten banjir. Salah satunya adalah di ruas jalan Pasar Cawas, Klaten. Ketinggian air di pasar ini masih menyentuh lutut, Rabu (3/2) pagi.

Banjir yang cukup tinggi mengakibatkan para pedagang tidak bisa berjualan di Pasar Cawas. Sejumlah pedagang mengalihkan lokasi berjualanya di SPBU terdekat yang tidak terendam banjir. Mendadak area SPBU tersebut menjadi ramai seperti pasar. Keramaian para pembeli dan penjual yang terjadi di SPBU Cawas masih dapat dibilang tertib karena tidak mengganggu lalu lintas.

Menurut salah seorang pedagang, mengaku ia terpaksa berdagang di SPBU karena air masih menggenang membuat dirinya tidak bisa berjualan di Pasar Cawas.

Namun kemacetan tidak bisa terhindarkan, pasalnya jalan Cawas merupakan jalan utama penghubung ke Pedan dan Gunung Kidul sebagian masih terendam air. Jalan yang dipenuhi orang yang berangkat bekerja dan para murid-murid yang berangkat ke sekolah membuat kemacetan mengular.

image

Banjir mengepung Klaten dari kemarin siang hingga pagi ini. Di beberapa daerah genangan air sudah surut. Kondisi pagi hari ini masih hujan ringan di sebagian besar wilayah.  

Related Posts