Ahok jadi Target Jaringan Bahrun Naim

 Berita, Nasional

image

KlatenUp – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi salah satu target utama bagi jaringan ISIS di Indonesia pimpinan Bahrun Naim yang kini berada di Suriah.

Informasi ini diungkapkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian berdasarkan pengakuan salah seorang dari 12 anggota teroris yang berhasil ditangkap. Adalah Andika terduga teroris yang mengaku salah satu target operasi kelompok mereka adalah pimpinan di Pemda DKI.

“Andika adalah salah satu sel Bahrun Naim di Indonesia. Dia sudah ditangkap dan dari pemeriksaan terungkap jika mereka memiliki 4 kelompok target yang akan disasar dalam aksinya,” kata Kapolda, dalam sebuah diskusi dengan kalangan media di Polda Metro Jaya, Rabu (20/1).

Lebih lanjut mengenai apakah pejabat Pemda DKI itu adalah Ahok, Tito hanya tersenyum dan mengangguk yang menunjukkan isyarat membenarkan hal ini meskipun tidak menyebut nama.

Berdasarkan pengakuan Andika ini terungkap pula empat target mereka yang lain, yaitu petinggi Pemerintahan, petinggi Polri, pejabat Pemda DKI dan pejabat Mapolres Solo, Jawa Tengah, imbuh Mantan Kapolda Papua ini.