Kiat Memulai Membangun Bisnis Sendiri

 Berita

bisnisKlatenUp – Mereka yang memiliki bisnis dan menikmati keberhasilan ia merasa pertarungan yang baik. Namun, terkadang imajinasi ini berhasil dikalahkan hampir bayangkan ketika memulai bisnis.

“Bahkan, menjadi seorang pengusaha ini tidak terlalu sulit, sangat sulit. Asal tahu trik, kemudian menjadi pengusaha sukses telah banyak peluang,” kata Andi S. Boediman, presiden Ideoworks (mitra e-commerce) beberapa waktu lalu di Jakarta.

Sebagai langkah awal untuk membangun bisnis ada beberapa tips berikut:

1. Mulai dari hal-hal sederhana.
Bingung memilih produk yang menjual? Alih-alih ketinggian, mengapa tidak mencoba untuk melihat sekeliling Anda dan kebutuhan Anda sehari-hari? “Biasakan untuk memikirkan hal-hal sederhana di sekitar Anda, karena bisa jadi ide sederhana ini yang akan membawa kesuksesan,” katanya.

Dia menambahkan bahwa pola pikir bisnis pria dan wanita ternyata sangat berbeda. Secara umum, pria kebanyakan mencerminkan dan memilih produk yang aneh dan rumit untuk menarik konsumen. Sebaliknya, itu dinilai lebih wanita memiliki ide sederhana, tetapi sangat menjanjikan.

Diferensiasi 2. Produk
Sebelum Anda memutuskan untuk membuat usaha, Anda harus tahu produk apa yang akan dijual. Cobalah untuk memilih produk yang berbeda dari produk pada umumnya. “Unik tidak selalu dalam bentuk barang. Tetapi juga bisa berasal dari cerita unik di balik pembuatan, atau presentasi dan kombinasi produk,” kata Andi.

Produk kombinasi, misalnya, ketika Anda memutuskan untuk menjual pakaian, maka Anda dapat atasan dan bawahan hanya memadumadankan yang digunakan untuk menjadi lebih dekat satu kompleks. Oleh karena itu, kemasan dan deskripsi sangat penting bagi pembeli, terutama ketika Anda menjalankan bisnis online.

3. Promosi
Promosi merupakan salah satu hal yang paling penting dalam bisnis. Namun, ini tidak berarti Anda harus Jor-joran untuk promosi, misalnya dengan handwheel, atau spanduk besar.

Selain menghabiskan banyak uang, ia juga dianggap kurang relevan dalam hari ini. “Mengapa tidak mencoba untuk promosi di media sosial yang Anda miliki? Gunakan Facebook, BBM, atau Twitter. Selain keakraban dengan kehidupan setiap hari, Anda dapat dengan mudah memberikan update pelanggan potensial,” sarannya.

4. Jangan menghabiskan uang di dalam
Andi mengatakan, biaya terbesar dalam membangun bisnis adalah untuk membangun sebuah toko dan interior. Hal ini dapat dipahami karena hal pertama yang dilihat oleh konsumen adalah toko-toko dan interior. Namun, ini bukan alasan bagi Anda untuk menghabiskan banyak uang untuk renovasi toko.

Related Posts