Jamaah Haji Kloter Terakhir Tiba Di Solo

 Solo, Solo Raya

kloter-terakhir-jamaah-haji-solo-tibaKlatenUp – Kelompok terbang (Kloter) 71 yang terdiri dari 287 orang jamaah haji mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo, Kamis (6/11). Terlambat dari jadwal yang ditentukan sebelumnya jam 08.00 WIB, Kloter terakhir ini terlambat 33 Menit dan mendarat pada pukul 8.33 WIB. Kloter 71 adalah jamaah haji asal Kabupaten Purworejo, Magelang dan 14 kota di Jawa Tengah lainnya.

Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Badrus Salam mengatakan, “Alhamdulillah hari ini telah tiba 287 jamaah haji Kloter 71 yang merupakan Kloter gabungan dari 16 kabupaten/kota di Jawa Tengah di Embarkasi Solo. Namun dari ratusan jamaah tersebut didominasi dari Kota Magelang dan Kabupaten Purworejo. Ada empat jamaah yang masih ditinggal di Arab Saudi karena sakit. Setelah sembuh nanti akan dipulangkan ke Tanah Air,”.

Ia menambahkan, 287 jamaah tiba hari ini terdiri dari 139 orang pria dan 148 wanita. Mereka akan mendapatkan pengarahan terlebih dahulu di Aula Mudzalifah, Asrama Haji Donohudan kemudian menjalani pemeriksaan kesehatan medis sebelum dipulangkan ke kota masing-masing.

Mengenai empat jamaah haji yang belum pulang karena sakit di Arab Saudi, Badrus Salam mengatakan mereka membutuhkan waktu cukup panjang untuk perawatan karena mengalami gangguan pada saraf.

“Kami jamin perawatan yang dilakukan sangat intensif, lantaran sakit yang diderita adalah saraf, maka penanganannya agak sedikit memakan waktu,” terang dia.

Berikut ini adalah nama jamaah haji yang masih tertinggal di Arab Saudi karena sakit:
1. Purwanti Sarli Kaimi, kloter 17, asal Kota Semarang
2. Paryono Duljamil Irsyad, kloter 64, asal Kabupaten Kebumen
3. Sri Mariasih Suyono Wisnu kloter 69,asal Kabupaten Temanggung
4. Isminah Bronto Sudiro, kloter 70, asal Kabupaten Purworejo