Jokowi Kagum dengan TV buatan Kusrin

 Nasional

image

KlatenUp – Kusrin, sang perakit televisi (TV) asal Karanganyar, Jawa Tengah yang sempat heboh beberapa waktu yang lalu, hari ini bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana. Dalam pertemuannya ini ia menyampaikan apa yang terjadi terhadap usaha dan bisnisnya selama ini.

“Tadi Pak Kusrin sudah bertemu dengan Presiden. Dalam pertemuan itu disampaikan apa yang jadi pekerjaan atau bisnis yang selama ini dijalani,” kata Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi SP di Istana, Jakarta, Senin (25/1) kepada Merdeka.com yang dikutip KlatenUp.

Bersama Menteri Perindustrian Saleh Husein, Jokowi diperlihatkan TV yang dibuat Kusrin. Terlihat Jokowi terkejut lantaran produk Kusrin sudah layak untuk dikomersilkan. Produk TV milik Kusrin sudah dibungkus dengan kardus secara rapi dan memiliki kartu garansi.

“Jadi Presiden cukup terkejut, ternyata produk yang dibuat oleh Pak Kusrin dari sisi profesional sudah jadi standar untuk bisa dikomersilkan. Kardus pun sudah pakai brand,” jelas Johan.

Kusrin telah berhasil melakukan tahapan-tahapan dalam memenuhi ijin. Dan kini TV yang diberi merek Maxreen ini sudah berstandard SNI.