Mantan Ketua KNPI Depok Dikabarkan Tewas di Suriah

 Nasional
Foto Agustian Hermawan (tengah)

Foto Agustian Hermawan (tengah)

KlatenUp – Agustian Hermawan, mantan ketua KNPI Depok dikabarkan pergi ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS sejak 2013. Namun kabar terakhir yang didapat dari rekannya, ia telah tewas di Suriah pada Desember 2015 lalu.

Kabar perihal kematianya telah tersebar dan menjadi perbincangan para anggota KNPi. Dalam grup Whatsapp anggota KNPI juga beredar foto Agustian dan dua orang lainya yang sedang memegang senapan laras panjang dan memakai penutup kepala layaknya anggota ISIS.

Ketua DPP KNPI Depok Dody Riyanto tidak menyangka jika Agustian bergabung dengan ISIS. Menurutnya tidak ada yang aneh dan mencurigakan pada tindak tanduk agustian selama ini. Dirinya memang mengetahui kalo Agustian suka berorganisasi dan berusaha.

Kabar kematian agustian membuat dirinya kaget dan menghimbau para anggotanya agar lebih bijak dalam menilai suatu organisasi atau ajaran.

Dody menambahkan bahwa Agustian menyukai bidang olahraga. Bahkan Agustian adalah salah satu pendiri Depok Mania yang merupakan klub sepak bola.