Walikota Perintahkan DKP Rampingkan Pohon

 Solo, Solo Raya

SOLO_POHON-TUMBANGKlatenUp – Musim hujan yang segera tiba di wilayah Solo membuat Walikota Solo, FX Hadi Rudayatmo khawatir akan terjadinya pohon tumbang. Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Solo pun diperintahkan untuk melakukan pemangkasan pada ranting pohon agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti yang terjadi saat musim hujan beberapa bulan yang lalu, kota Solo selalu dilanda hujan lebat yang disertai angin kencang.

Disamping itu, pihaknya juga memperingatkan pada warga agar tidak merusak pohon dengan kawat maupun paku. Dengan memaku ataupun menyantolkan kawat pada pohon, hal ini akan mengakibatkan batang pohon cepat lapuk.

Di tempat lain Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Solo Hasta Gunawan menjelaskan bahwa pihaknya selalu melakukan perampingan ranting pohon secara rutin. Bahkan menurutnya, pihaknya merampingkan pohon tidak hanya di musim hujan.

Warga masyarakat dihimbau untuk melakukan hal serupa, mengingat sering terjadinya hujan disertai angin kencang di Kota Solo.

Related Posts