Puluhan Siswa SDN Mlese Belajar Metode Gasing

 Berita

Klaten Puluhan siswa Kelas VI SDN Mlese, Ceper, Klaten mengikuti bimbingan belajar dengan metode gampang, asyik dan menyenangkan (Gasing) yang disampaikan oleh relawan peduli anak dari Surakarta, Jumat (16/11). Metode itu diberikan untuk menjajal kemampuan siswa.

Ternyata kemampuan seluruh siswa Kelas VI SDN Mlese sangat bagus. Mereka dengan cepat bisa belajar dengan metode gasing, ujar Kak Sugeng, seorang relawan peduli anak dari Surakarta saat ditemui usai memberikan bimbingan belajar di SDN Mlese, Ceper, Klaten, Jumat (16/11).

Ia mengatakan, bimbingan belajar dengan metode gasing di SDN Mlese itu diberikannya secara cuma-cuma. Tujuannya, untuk membantu meningkatkan kemampuan berhitung dan mempertajam daya ingat otak para siswa.

Kedatangan saya ke SDN Mlese itu dalam rangka membantu mendongkrak prestasi sekolah yang sebelumnya dikabarkan ada kemerosotan akibat dari minimnya guru, ujarnya.

Ia juga mengaku siap secara suka rela memberikan bimbingan belajar kepada siswa jika pihak sekolah berkenan memberikan waktunya. Kapan saja saya siap membantu memberikan metode-metode cara belajar kepada siswa jika pihak sekolah tidak keberatan. Minim satu minggu sekali, imbuhnya.

Pengampu Kepala Sekolah SDN Mlese, Wibawa, mengatakan pemberian bimbingan belajar oleh relawan di sekolahnya itu baru kali pertama diadakan. Menurutnya, upaya itu sangat membantu dalam meningkatkan pengetahuan siswa.

Target kami untuk ujian kedepan, prestasi harus bisa masuk 10 besar se-Kecamatan Ceper. Untuk meraihnya kami sudah memberikan tambahan dua jam pelajaran untuk Kelas IV, V dan VI pada hari Senin-Kamis. Tambahan jam itu sudah berjalan, kata Wibawa.

Terkait bantuan sukarela yang ditawarkan oleh relawan peduli anak dari Surakarta, pihak sekolah akan berkoordinasi dengan para guru. Kami belum bisa memutuskan karena harus rapat dulu, ujar Wibawa.

Sumber: http://www.timlo.net/baca/46363/puluhan-siswa-sdn-mlese-belajar-metode-gasing/