3.000 Petugas Kesehatan di Klaten Ikuti Lomba Jalan Sehat

 Berita

Klaten Sebanyak 3.000 peserta dari 49 institusi kesehatan mengikuti lomba jalan sehat yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Klaten, Minggu (11/11). Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-48 yang diperingati setiap tanggal 12 November.

Start perlombaan itu dimulai dari Kantor Pemkab Klaten menuju jalur lingkar utara, kemudian berputar melalui jalan utama Kota Klaten dan kembali ke Kantor Pemkab. Dalam lomba jalan sehat itu diambil Juara I, II, III, dan mendapatkan tropi Bupati Klaten, Wakil Bupati, dan Kepala Dinkes Klaten.

Intitusi yang ikut dalam perlombaaan itu mulai dari petugas Puskesmas, rumah sakit, hingga persatuan kesehatan. Peserta diwajibkan membawa atribut berupa sepanduk yang bertuliskan pesan moral kepada masyarakat, ujar Kepala Dinkes Klaten, Ronny Roekminto.

Ronny menambahkan, penilaian lomba tergantung dari pesan yang disampaikan masing-masing tim peserta melalui atribut dan spanduk yang mereka bawa. Selain itu daya tarik setiap peserta lomba.

Selain berolah-raga sekaligus memberikan pesan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan, imbuhnya.

Sumber: http://www.timlo.net/baca/44798/3-000-petugas-kesehatan-di-klaten-ikuti-lomba-jalan-sehat/