KASUS KERACUNAN BAYAT: 1 Orang Tewas

 Berita

KLATEN Sakimin Santo Suwarno, 72, seorang korban keracunan yang terjadi di Kecamatan Bayat, Rabu (7/11/2012) lalu meninggal dunia pada Jumat (8/11/2012) malam. Sakimin meninggal setelah dirawat di RSI Klaten sejak Kamis lalu.

Keterangan yang diperoleh Solopos.com, dari anak sulung korban, Sunarwan, Sabtu (10/11/2012) menyebutkan semenjak dibawa ke RSI, kondisi korban terus menurun. Kondisi fisik korban lemas dan tekanan darahnya kata Sunarwan cukup rendah.

Padahal saat dibawa ke Rumah Sakit Islam Klaten, sehari sebelumnya kondisi korban masih baik dan bisa diajak komunikasi. Saya ajak omongan masih bisa, tetapi kondisinya terus lemah, hingga akhirnya meninggal dunia, ujarnya.

Meskipun termasuk korban keracunan makanan, Sunarwan, mengatakan jika ayahnya tersebut juga memiliki penyakit lain yang diderita sebelumnya. Menurutnya korban memiliki penyakit darah tinggi dan asam urat, selain itu usia dari ayahnya tersebut juga sudah tua.

Kepala Dinas Kesehatan Klaten Ronny Roekmitto, membenarkan adanya korban keracunan yang meninggal dunia. Meskipun demikian Ronny belum bisa menjelaskan penyebab utama meninggalnya korban. Sehingga perlu penelitian lebih lanjut akan hal tersebut.

Sakimin tersebut merupakan satu dari ratusan korban keracunan makanan yang terjadi di Kecamatan Bayat, beberapa hari lalu. Keracunan itu dipicu dari makanan yang dibagikan oleh salah seorang warga yang sedang melakukan hajatan.

Sumber: http://www.solopos.com/2012/11/10/kasus-keracunan-bayat-1-orang-tewas-346531