Kopasus Gelar Gladi Bersih Peringati Hari Pahlawan

 Solo Raya, Sukoharjo

kopasus kandang menjanganSukoharjo, KlatenUp – Menyambut Hari Pahlawan 10 November, Pasukan Komando Khusus (Kopassus) Grup 2 Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo mengadakan gladi bersih. Beberapa personel pasukan elit sudah berlatih terjun payung untuk memeriahkan acara ini.

Latihan terjun payung yang diadakan Kopasus ini melibatkan 25 orang personel yang akan terjun dari ketinggian 8000 kaki. Saat terjun, para pasukan ini membawa dua buah bendera yang mempunyai ukuran besar yaitu bendera merah putih dan bendera Kopasus. Yang berbeda adalah pada bendera Kopasus kali ini yang disertai dengan motto baru mereka, yaitu 3S (senyum, sapa dan salaman). Dua bendera ini beberapa saat menghiasi langit Markas Kopasus Kandang Menjangan.

Saat para pasukan terjun menginjak tanah, mereka kemudian memamerkan teknik infiltrasi daerah musuh. yaitu formasi serbu dalam melumpuhkan lawan mereka.

Menurut Dangrup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kolonel Inf Richard Tampubolon, Atraksi yang digelar untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November ini terbuka untuk umum. Selain untuk menunjukkan kemampuan Kopasus, acara ini juga untuk mengenalkan motto terbaru Kopasus kepada masyarakat banyak.

Related Posts