Sukiyat Datangi Panggilan Pemeriksaan Polisi

 Solo Raya

KlatenUp – Sukiyat yang merupakan Ketua Yayasan Perlindungan dan Pelatihan Kerja (YPPK) Difabel Surakarta harus berurusan dengan polisi. Pasalnya Sukiyat dilaporkan kepolisi dengan tuduhan telah menggelapkan uang sewa lahan milik Yayasan untuk dibangun sebuah SPBU.

Sukiyat

Pria yang namanya mendadak terkenal bersama mobil Esemka ini, memenuhi panggilan polisi untuk melakukan pemeriksaan, Kamis (30/5). Keterangan tentang hasil pemeriksaan ini belum dapat di ketahui

Kiat mengaku bahwa dirinya datang atas panggilan pemeriksaan oleh Kepolisian. Dirinya juga akan mengajukan laporan balik atas laporan ini, karena ia merasa dirugikan dan menjadi korban atas kasus ini.

Kasus ini diawali ketika dirinya dipercaya untuk menyewakan lahan milik yayasan untuk dibangun SPBU dengan nilai Rp 6 miliar kepada pengusaha bernama Ghalib sebagai penyewa lahan. Letak lahan itu di sebelah barat kawasan Manahan. Sesuai kesepakatan, yayasan menerima uang senilai Rp 5,5 miliar. Kesepakatan ini telah disetujui oleh semua pihak yang terkair dan disaksikan pula di hadapan notaris.

Kiat mengaku bahwa ia telah membawa semua bukti-bukti yang ia punya. Saat di konfirmasi, Kasat Reskrim Polresta Kompol Rudi Hartono hasil dari pemeriksaan Kiat belum bisa di konfirmasi.