Musim Hujan Pacet Meyerang Warga Delanggu

 Berita
Ilustrasi Lintah Atau pacet yang menyerang warga wilayah Sribit, Delanggu

Ilustrasi Lintah Atau pacet yang menyerang warga wilayah Sribit, Delanggu

KlatenUpdate.Com –  Pacet yang merupakan hewan annelida sejenis lintah membuat resah Warga Dukuh Karangwetan, Desa Sribit, Delanggu.  Hujan yang masih terjadi di wilayah Klaten membuat binatang yang menjijikan ini terus keluar dari tanah dan memasuki rumah warga.

Pacet sebenarnya tidak membahayakan, namun banyaknya pacet yang menyerang membuat warga Dukuh Karangwetan, Desa Sribit, Delanggu, Klaten kian resah, mengingat pacet adalah hewan yang menjijikan. Banyaknya pacet yang memasuki rumah warga, memaksa mereka untuk membuangnya ke luar rumah dengan cara mengambil satu-persatu pacet ini.

Menurut warga sekitarm, hampir setiap hari ada saja pacet yang masuk ke rumah mereka, bahkan sampai ke tempat tidur, meski tidak sampai menggigit, namun pacet cukup menjijikan.

Untuk memusnahkan pacet ini, warga setempat sering memburu pacet yang keluar dari tanah kemudian di bakar, tetapi walaupun hal ini sering dilakukan, pacet tidak juga habis. Pacet biasanya keluar setelah hujan deras mengguyur daerah ini, pada kondisi inilah dimana tanah lembab kemudian disusul ratusan pacet dengan berbagai ukuran keluar dari tanah.

Serangan binatang yang menggigit dan menghisap darah ini telah dirasakan warga di wilayah Sribit, Delanggu sejak 2 tahun yang lalu, ketika musim penghujan tiba.

Related Posts