Ultah Sekolah, Siswa SMAN 1 Klaten Corat-coret Tembok

 Berita

Klaten Sejumlah siswa SMAN 1 Klaten mengikuti lomba seni grafiti dengan menggambar pada dinding sekolah setempat, Kamis (1/11). Kegiatan seni grafiti itu merupakan serangkaian dari peringatan hari ulang tahun (HUT) sekolah yang ke 55.

Kegiatan lomba seni grafiti itu sebagai salah satu media untuk menyalurkan kreatifitas siswa. Dalam lomba itu, tema yang diangkat memiliki makna pesan moral yang positif, ujar Humas SMAN I Klaten, Surantiyana kepada wartawan, Kamis (1/11).

Surantiyana mengatakan, kegiatan grafiti merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT SMAN 1 Klaten yang ke 55. Dalam kegiatan itu pihak sekolah hanya mewadahi potensi yang dimiliki siswa.

Kami melihat para siswa memang memiliki bakat untuk menghasilkan kreasi seni yang disalurkannya melalui lukisan pada dinding, ujar Surantiyana.

Sementara itu, dalam kegiatan seni grafiti itu sejumlah siswa berlomba-lomba meluapkan ekspresi mereka melalui lukisan dinding dengan menggunakan cat semprot.

Mereka membuat gambar pada tembok-tembok yang ada di lingkungan sekolah. Berbagai pesan moral disampaikan, misalnya jauhi narkoba, semangat untuk berprestasi, sampai pesan cinta terhadap lingkungan.

Sumber: http://www.timlo.net/baca/42633/ultah-sekolah-siswa-sman-1-klaten-corat-coret-tembok/