SMP 2 Klaten Raih Hasil Nilai UN Tertinggi di Klaten

 Berita

SMP N 2 KlatenKlatenUp – Setelah masuk dalam kategori 15 besar sekolah bermutu Standard Nasional Indonesia (SNI) kini SMP Negeri 2 Klaten semakin mengukuhkan diri dengan membuktikan dapat memperoleh peringkat tertinggi nilai Ujian Nasion (UN) di Kabupaten Klaten pada tahun 2016 ini.

Nilai rata-rata peserta UN di SMPN 2 Klaten mencpai 341,28 poin ari 278 peserta. Hal ini juga menunjukkan peningkatan nilai rata-rata dari tahun lalu yakni sebesar 340,78 poin.

Kepala SMPN 2 Klaten, Woro Subaningsih mengungkapkan untuk mata pelajaran bahasa indonesia dan bahasa inggris, peserta didik SMPN 2 Klaten tidak ada yang mendapat nilai 100 dalam mata pelajaran ini. Namun sebanyak 25 peserta didiknya mampu memperoleh nilai 100 di mata pelajaran matematika. Untuk mata pelajaran IPA ada lima peserta didik yang mampu memperoleh nilai 100 pada mata pelajaran ini.

Woro mengapresiasi kinerja para Guru SMP N 2 yang telah bekerja keras dalam memberikan didikan terbaiknya bagi para murid. Menurutnya berhasilnya para murid dalam UN juga berkat dukungan para orang tua murid dan seluruh elemen masyarakat sehingga para peserta didik di SMP N 2 Klaten dapat memperoleh peringkat pertama se-Klaten dan peringkat ke-8 secara nasional.

Peserta yang memperoleh nilai tertinggi di SMP N 2 Klaten, yakni Muhammad Fahrel Naufal yang memperoleh nilai 39,00.

Ditambahkan oleh Woro, pengumuman hasil UN di SMP N 2 Klaten dilakukan setiap hari dan diberikan himbauan agar tidak melakukan konvoi setelah hasil UN diumumkan. Para siswa menurutnya dapat mentaati himbauan yang diberikan olehnya.

Mengenai kapan pembukaan pendaftaran siswa baru di SMP N Klaten dibuka, Woro menyebut jika pendaftaran siswa baru akan di buka pada tanggal 21-24 Juni 2016.