SSD 512 GB Terbaru Samsung Beratnya Hanya Satu Gram

 Gadget, Teknologi

ssd samsung terbaru - kecil dengan berat hanya 1 gramKlatenUp – Samsung baru-baru ini mengumumkan jika pihaknya sedang memulai produksi masal produk media penyimpanan jenis Solid-State Drive (SSD) terbaru mereka. Produk yang diberi kode MP971-NVMe series ini memiliki ukuran yang sangat kecil yakni sebesar uang logam dengan berat hanya 1 gram. Walaupun ukurannya yang kecil produk SSD terbaru Samsung ini berkapasitas 512 GB.

Di samping bentuknya yang mungil, kinerja dari SSD terbaru Samsung ini sangat luar biasa. Kinerja baca dan tulis pada Hardisk (HDD) jenis SSD ini mencapai 1.500 Megabyte per detik (MBps) dan 900 MBps.

Senior Vice President bagian Storage Samsung, Jung-bae Lee mengklaim jika MP971-NVMe berukuran kecil buaan mereka akan membantu pabrikan PC dunia untuk membuat perangkat komputer yang lebih tipis dan elegan serta memberikan pengalaman penggunaan komputer yang akan memuaskan kosumen.

Lee juga mengklaim jika SSD buatan mereka memiliki kinerja yang luar biasa. Jika dibandingkan dengan SSD SATA biasa maka MP971-NVMe memiliki kinerja tiga kali lebih tinggi. Dengan bentuk kecil menyerupai chip memori, SSD ini bekerja layaknya HDD SSD biasanya. Semua komponen SSD tersedia di MP971-NVMe ini, termasuk sebuah kontroler, LPDDR4, DRAM dan NAND dengan kinerja yang tinggi.

MP971-NVMe akan mulai dipasarkan mulai bulan juni ini. Mengenai harga pihak Samsung belum mengungkapkan berapa uang yang harus ditebus untuk mendapatkan media penyimpanan kecil ini.

Related Posts