Gorong-gorong Patung Kuda Penuh Limbah Kabel

 Nasional

image

(foto: detik)

KlatenUp – Penemuan limbah pembungkus kabel di Jalan Medan Merdeka Selatan tepatnya tepatnya di depan Patung Kuda semakin banyak ditemukan. Hingga kemarin total limbah mencapai 12 truk.

Totalnya kemarin 12 truk, mungkin hari ini 15 truk. Masih berlanjut terus,” kata Kepala Dinas PU Tata Air DKI Jakarta Teguh Hendarwan di Balai Kota, Rabu (2/3/2016).

Petugas Dinas PU Tata Air Jakarta Pusat akan terus membersihkan gorong-gorong yang ada di ruas jalan tersebut dari limbah pembungkus kabel yang menyumbat salura  air dibantu oleh petugas harian lepas (PHL) Dinas PU Tata Air.

Kerjasama Petugas Dinas PU Tata Air dan PHL dalam membersihkan saluran air tersebut diakui Teguh merupakan tindak lanjut dari instruksi yang diberikan oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Teguh menyatakan dengan tegas bahwa pembersihan saluran air dari sampah kabel harus dilakukan dengan mengerahkan semua kekuatan agar dapat menghindari kemungkinan terjadinya banjir.

“Saya membawa PHL perwakilan. Dengan total PHL ada 1400 ini saya efektikan. PHL pompa 700, Satgas 1.400. Itu kerja 24 jam dengan pembagian shift keliling Jakarta,” jelas dia.

Perihal asal usul ditemukannya limbah pembungkus kabel, pihak Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sedang menyelidiki hal ini. Hingga kini belum diketahui siapa dalang dari limbah kabel ini.

Related Posts