Bermain Imbang 1-1, Napoli Kian Jauh Dari Juventus Di Puncak Klasemen

 Olahraga, Sepak Bola

image

KlatenUp – Napoli tampaknya harus merasa puas bermain imbang 1-1 kontra Fiorentina di Stadion Artemio Franchi pada Selasa (1/3/2016) dini hari WIB pada laga lanjutan Liga Italia. Dilaga tersebut, Fiorentina lebih dulu unggul lewat Marcos Alonso di menit keenam , dan gol tersebut dibalas Gonzalo Higuain semenit kemudian.

Dengan hasil imbang tersebut membuat Napoli semakin tertinggal jauh dari Juventus di Klasemen sementara Liga Italia. Hingga kini, Napoli berjarak tiga poin dari Juve, sedangkan Fiorentina sendiri belum bergeser di posisi keempat nya.

Sejak pertandingan baru saja digelar, Fiorentina dan Napoli langsung bermain sangat terbuka. Jual beli serangan dilakukan kedua tim guna mencetak gol lebih dulu.

La Viola akhirnya memecahkan kebuntuan di menit ke enam lewat sundulan Marcos Alonsa yang menyambut tendangan sudut Borja Valero. Fiorentina akhirnya memimpin skor 1-0 atas Partenopei.

Sayangnya keunggulan tersebut tidak bertahan lama, satu menit setelahnya, Alonso membuat blunder fatal saat ia salah mengantisipasi bola lambung. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan Higuain dan ia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Laga semakin panas, serangan demi serangan mewarnai permainan yang berlangsung di hadapan fans Fiorentina itu. Dengan memfokuskan permainan di lapangan tengah, Borja dan Milan Badelj terus membongkar pertahanan Napoli.

Di menit ke 31, Nikola Kalinic punya kesempatan yang sangat baik, namun sayang tendangannya masih membentur mistar gawang Napoli. Selain itu, sepakan kai kiri Cristian Tello di menit ke 38 juga masih membentur tiang gawang. Hingga peluit tandanya babak pertama dibunyikan, skor masih bertahan 1-1.

Permianan semakin sengit saat babak kedua, sebagai tuan rumah, Fiorentina terus membombardir pertahanan Napoli untuk meraih tiga poin di 10 menit awal.

Napoli pun tidak mau kalah, mereka juga menciptakan beberapa peluang yang membuat kiper Fiorentina, Ciprian Tatarusanu jatuh bangun.

Akhirnya di menit ke 85 , Higuain membobol gawang yang dijaga oleh Ciprian Tatarusanu. Tapi sayangnya gol tersebut dianulir wasit sebab saat ia menerima umpan crossing dari Dries Mertens, ia sudah berada di posisi offside. Hingga laga usai, skor masih bertahan 1-1.