Trend Ibadah Umrah di Kalangan Para Artis

 Entertainment, Selebritis

image

(foto: kapanlagi)

KlatenUp – Mekkah kini telah menjadi tempat bagi para artis untuk menenagkan diri sekaligus untuk lebih khusyuk dalam beribadah kepada Allah. Beberapa artis juga tidak pernah sendirian untuk pergi kesana, mereka selalu mengajak beberapa anggota keluarganya, suami atau istrinya atau bahkan mereka mengajak anak-anaknya untuk mengujungi tanah suci tersebut. Ibadah umrah kini sudah menjadi hal yang lazim di kalangan para artis.

Menanggapi hal yang demikian, penyanyi religi yang sering disapa Opick ini menyambut baik tentang fenomena yang sedang melanda para artis ini.

Opick mengemukakan bahwa “Artis memilih untuk umrah, saya pikir pasti niatnya bukan untuk jalan-jalan, melainkan mereka ingin bermunajat dan lebih dekat dengan Allah.”

Pencipta lagu religi ini menilai bahwa hal tersebut merupakan hal yang positif. Terlebih lagi bagi mereka yang berprofesi sebagai artis. Umrah seharusnya menjadi ibadah wajib yang harus dilaksanakan para artis.

“Apabila kini umrah telah menjadi trend di kalangan selebritis. Saya sangat mendukung hal itu dan semoga Allah selalu memberikan rahmat-Nya sepulang mereka pulang dari umrah.” Jelas Opick.

Trend yang kini melanda memunculkan banyaknya bisnis yang juga dikelola oleh beberapa artis, seperti bisnis travel umrah. Bagaimana dengan Opick sendiri?

“BISNIS? Itu bukan hal yang mudah. Untuk membuka bisnis dari umrah itu sendiri, sepertinya itu bukan main-main. Jangan hanya semata-mata karena bisnis. Yang paling penting dari itu semua adalah tanggung jawab dari bisnis itu sendiri. Siap atau tidak untuk menjadi pelayan Allah ?” Ujarnya.